Belajar Komputer Sendiri Atau Ikut Kursus

Diposting oleh Unknown on Rabu, 06 Agustus 2014



Belajar Komputer Sendiri Atau Ikut Kursus. Sebelumnya kita sudah membahas Motor Sport  Racing  Terlaris Yamaha R15 Dan Yamaha R25 , hari ini temanya agak jauh dan rada gak nyambung tapi gak apa selama menunjang semua kerja kita.  Kali ini kita akan membahas sesuatu yang cukup dilematis yaitu antara memilih belajar komputer sendiri atau mending ikut kursus komputer...hem..pilihan yang memang sangat sulit, Ok..coba kita ulas bagaimana harus menentukan pilihan yang sungguh sulit ini :D

Belajar komputer  sendiri tidak semudah yang anda bayangkan kalau anda seorang yang kurang sabar dan gegabah berarti anda harus ikut kursus komputer dan siapkan saja kocek walaupun biaya kursus komputer murah saat ini. Tapi bagi anda yang sabar dan telaten dengan niat dan semangat maka akan terasa mudah untuk belajar komputer.

Ada beberapa hal yang harus dipenuhi bagi anda yang ingin belajar komputer sendiri
  • Punya Laptop Atau komputer Pribadi, Sebenarnya ini bukanlah hal yang mutlak tapi alangkah baik jika anda mempraktek kan segala ilmu komputer yang sedang anda pelajari di komputer pribadi anda sehingga anda tidak perlu bolak-balik rumah temen/warnet .Dan waktu belajar anda menjadi lebih efektif.

  • Kemauan atau tekad yang kuat, Ini Hal yang paling penting buat kamu yang ingin belajar komputer dengan cepat karena tanpa adanya kemauan belajar maka anda tidak akan bisa menguasai komputer dengan cepat.
  • Kalau bingung rutin lah ikut diskusi online melalui komunitas komunitas komputer dan anda juga bisa belajar komputer dasar secara offline kepada teman atau saudara anda.
  • Anda harus kenal dan memahami bagaimana sistem yang terdapat pada sebuah komputer yang terdiri dari  perangkat keras (hardware), perangkat lunak (software), dan Sumber Daya Manusia (brainware).
  • Memahami struktur data atau dasar-dasar dari logika algoritma atau alur datanya
  • Terakhir tentu saja anda harus mempraktekkan semua ilmu yang anda pelajari secara teori dan jika hal ini anda abaikan saya jamin anda tidak akan bisa belajar komputer dasar dengan cepat.
 Kalau poin-poin diatas diatas bisa anda penuhi maka anda bisa belajar komputer sendiri tetapi bila tidak maka anda layak untuk mengambil kursus komputer saja

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar