10 Trik Menghasilkan Uang Dari Blog Dengan Iklan

Diposting oleh Unknown on Minggu, 13 Juli 2014

Ada banyak cara untuk menghasilkan uang dari blog, salah satunya adalah dengan menerbitkan iklan, dan untuk menuju blog iklan yang sukses lebih dari sekedar menerbitkan iklan Google AdSense yang kadang sebagian menyebutnya keberhasilan dalam sehari. Keberhasilan iklan blog benar-benar membutuhkan waktu, pengujian, dan usaha untuk menemukan resep yang tepat dan benar-benar bekerja untuk audiens blog serta tentu saja dapat menghasilkan pendapatan tertinggi. Gunakan 10 trik di bawah ini untuk membuat blog Anda dapat menghasilkan uang yang paling mungkin melalui iklan.

1. Publikasikan Iklan yang relevan dan Fokus
Jika iklan yang dipublikasikan di blog Anda tidak relevan dengan audiens dan tidak fokus pada hal-hal yang terkait dengan keinginan dan kebutuhan audiens, tak seorang pun tertarik melihat iklan Anda, apalagi melakukan klik, atau peduli. Pada kenyataannya, mereka bahkan mungkin berdampak negatif pada perasaan pengunjung tentang blog Anda. Karena itu, pastikan iklan yang dipublikasikan di blog sangat relevan dan terfokus setiap saat. 

2. Uji Terus Iklan
Kesuksesan periklanan membutuhkan komitmen. Anda perlu menguji ukuran iklan, penempatan, jenis, sumber, dan sebagainya untuk menemukan campuran yang tepat. Dan hanya ketika Anda berpikir Anda punya resep yang tepat untuk sukses, sesuatu yang mungkin berubah tetap membutuhkan pengujian lagi. Dengan kata lain, terus-menerus menguji keberhasilan dengan maksimal.

3. Diversifikasi Jenis Iklan 
Jangan bergantung pada satu jenis iklan untuk mendorong pendapatan blog Anda. Iklan afiliasi Amazon Associates mudah untuk dipublikasikan di blog Anda, tapi tidak semua pengunjung akan tertarik pada iklan tersebut. Publikasikan campuran pay-per-click dan pay-per-tayangan iklan serta berbagai format iklan seperti iklan banner, iklan video, dan sebagainya.

4. Lacak Kinerja Iklan di Blog Anda 
Ini penting bagi Anda untuk meluangkan waktu melacak kinerja dari setiap iklan yang dipublikasikan di blog. Anda harus menentukan iklan mana yang paling efektif dan mendorong hasil terbaik dan tentunya pendapatan untuk Anda? Setiap ruang iklan di blog Anda adalah harta berharga, sehingga track kinerja iklan untuk memastikan setiap ruang diisi dengan yang jenis iklan terbaik dan dari pengiklan terbaik.

5. Jangan Lupakan Konten Anda
Jika konten blog Anda menurun nilainya, maka peluang iklan akan menurun, audiens akan menurun, dan pendapatan blog akan jatuh. Jangan lupa bahwa Anda perlu untuk mempublikasikan konten yang bermanfaat dan menarik terus-menerus dalam rangka menarik dan mempertahankan pengunjung dan pengiklan. Tanpa pengunjung dan pengiklan, Anda tidak dapat membuat uang dari blog.

6. Pantau Terus Iklan Yang Tampil di Blog
Lihat blog Anda sesering mungkin untuk memastikan iklan yang sedang diterbitkan relevan dan sesuai untuk blog dan audiens. Banyak jaringan iklan akan mengisi ruang iklan dengan iklan persediaan jika iklan yang cocok tidak tersedia untuk ditampilkan. Kadang-kadang iklan-iklan persediaan untuk blog Anda dan dapat diterima dengan negatif oleh audiens.

7. Pantau Perkembangan Audiens Saat Iklan Diterbitkan 
Penting melihat blog secara berkala untuk memastikan bahwa iklan yang ditampilkan tidak berdampak negatif mempengaruhi perkembangan pengguna di blog Anda. Sebagai contoh, beberapa iklan dapat menyebabkan waktu buka blog Anda menurun secara signifikan. Anda tidak ingin pengunjung potensial  pergi karena menjadi beban pada browser mereka disebabkan loading iklan terlalu lambat lebih baik tidak sama sekali.

8. Jangan Banjiri Blog Anda dengan Iklan  
Bagaimana anda melihat blog yang penuh dengan iklan ?. Jika blog Anda tertutupi hanya oleh iklan, pengunjung cenderung untuk mengembangkan persepsi negatif dan enggan untuk melihat konten yang berharga diantara iklan yang sesak.

9. Diversifikasi Pengiklan dan Sumber Iklan
Jangan menaruh semua telur dalam satu keranjang. Sama seperti itu, selain mendiversifikasikan jenis iklan yang dipublikasikan di blog, Anda juga harus melakukan diversifikasi pengiklan dan jaringan iklan. Tidak semua iklan atau jaringan iklan melakukan hal yang sama atau membayar sama. Terserah Anda untuk menguji peluang iklan yang berbeda dan menemukan yang terbaik untuk memenuhi tujuan pendapatan blog.

10. Jangan Takut untuk Menghapus Iklan dari Blog Anda
Jika jenis iklan, penyedia iklan, atau pengiklan tidak memberikan hasil yang Anda butuhkan atau memenuhi komitmen mereka, jangan ragu untuk menghapus iklan tersebut dari blog Anda. Selama Anda tidak menandatangani kontrak yang mengharuskan Anda untuk menyimpan iklan tertentu di blog Anda sampai tanggal tertentu, Anda bertanggung jawab atas iklan yang muncul di blog Anda.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar