5 Cara Meningkatkan Penghasilan Dari Blog

Diposting oleh Unknown on Jumat, 11 Juli 2014

Jika Anda kecewa dengan penghasilan yang kecil dari iklan display di blog, maka Anda tidak sendirian karena pasar iklan online telah menurun selama hampir lima tahun terakhir, tetapi ada beberapa tanda-tanda bahwa hal itu akan berbalik. Perusahaan periklanan mulai berani membayar dengan tarif lebih untuk menyebarkan pesan mereka diribuan blog, dan tampaknya blogger harus siap-siap mengumpulkan uang tersebut.

Blogger yang serius selalu mencari alternatif yang akan membawa lebih banyak penghasilan dari blog. Jika Anda serius dengan blog Anda, mungkin sudah waktunya untuk menyelami metode untuk menghasilkan uang lebih baik sehingga meningkatkan penghasilan dari blog. Berikut beberapa cara yang bisa diambil sebagai alternatif untuk meningkatkan penghasilan dari blog

1. Affiliate Marketing
Afiliasi pemasaran bekerja dengan konsep yang sederhana. Pengecer dan produsen memiliki anggaran pemasaran, tapi mereka mengejar ikan besar: pasar massal. Mereka tidak mampu untuk menutupi setiap peluang kecil. Tapi blogger, memiliki peluang lebih luas. Anda dapat memasarkan kepada khalayak umum dengan cara yang  tidak bisa dilakukan oleh pengecer atau pabrikan.

Dalam pertukaran untuk memasarkan produk mereka ke konsumen, pengecer atau produsen memberikan potongan harga dari penjualan yang anda hasilkan. Tidak perlu menutup penjualan dari ujung afiliasi; transaksi terjadi pada situs pengecer atau produsen. Yang harus Anda lakukan adalah mengendalikan prospek yang ada dan dapatkan potongan harga tersebut.

2. Layanan Reselling
Jasa menjual kembali dalam banyak hal mirip penjualan afiliasi, hanya saja lebih dekat ke konsumen. Alih-alih hanya memasarkan untuk pengecer atau produsen, Anda menjadi agen bagi mereka. Ini adalah taktik yang umum di industri jasa telepon selular. Operator besar mungkin tidak ingin membuka terlalu banyak gerai ritel, sehingga mereka menggunakan agen luar untuk membantu penjualan.

Seperti penjualan afiliasi, Anda mendapatkan komisi untuk jasa menjual kembali. Komisi yang bagus biasanya lebih tinggi. Namun lebih sulit untuk melakukan penjualan, karena Anda harus menutupi sendiri. Hal ini mungkin sulit untuk tercapai dari blog Anda. karena apakah orang benar-benar percaya ketika mereka dapat dengan mudah pergi ke situs web penjualnya langsung?

3. Membuat Informasi Produk
Dollar untuk dolar ini mungkin cara terbaik bagi blogger untuk mendapatkan uang. Membuat produk fisik mungkin memiliki masalah lebih, terutama jika blog Anda skala kecil. Tapi siapa pun bisa membuat informasi produk. Jika Anda memiliki sebuah blog yang sudah memiliki kredibilitas, sehingga salah satu kendala sudah anda lewati. Sekarang masalahnya adalah bagaimana menciptakan produk yang berharga dan memasarkannya ke pengunjung atau pembaca blog Anda.

Informasi produk bisa apa saja dari ebooks sampai video instruksional. Tujuan mereka adalah untuk mengajarkan seseorang untuk melakukan sesuatu yang baru, dalam sebuah novel dan cara ditindaklanjuti. Mereka bekerja untuk blogger, karena sudah ada pengunjung pasti yang dapat dilihat sebagai sebuah pasar. Sisi negatifnya, seperti dengan menjual kembali, adalah perlunya membuat seluruh penjualan, dari menarik konsumen sampai jual beli terjadi. Ini berarti menyiapkan account dengan layanan pemrosesan kartu kredit seperti Intuit.com dan memberi mereka bagian dari setiap penjualan. Tetapi bahkan dengan semua keterlibatan itu, gagasan untuk menciptakan sesuatu sekali dan kemudian menjualnya beberapa kali dapat terbukti sangat menguntungkan bagi blogger.

4. Penjualan Berlangganan
Menjual informasi produk memang bisa mendatangkan uang, tapi menjual secara langganan dapat memberikan pendapatan yang konsisten. Daripada menetapkan biaya satu kali untuk suatu produk, sistem layanan berlangganan memungkinkan blogger untuk mengumpulkan jumlah tertentu setiap bulan. Ini mungkin terdengar hebat, tapi menjual berlangganan membutuhkan kerja lebih sampai bagaimana memikirkan semua kerugian.

Mendapatkan pelanggan mahal. Dibutuhkan banyak hal untuk meyakinkan seseorang untuk membayar Anda setiap bulan, bahkan jika itu hanya beberapa dolar. Mencari pelanggan baru untuk menyeimbangkan dengan  yang dibatalkan juga memerlukan  banyak waktu dan uang.

Bahkan memperhitungkan kemungkinan Kehilangan pelanggan. Anda mungkin memproyeksikan tingkat pertumbuhan tertentu, tetapi jika gagal Anda bisa kehilangan pelanggan yang signifikan. Untuk Itu perlu menempatkan pelanggan setia dalam proyeksi Anda.

Anda harus membuat konten berkualitas tinggi secara teratur. Alih-alih membuat ebook tunggal yang berisi pengetahuan yang cukup tentang topik, Anda perlu untuk terus membuat materi yang mengajarkan orang sesuatu yang baru, dalam sebuah novel dan cara tindaklanjutnya. Tidak semua orang dapat melakukan setiap bulan pada tingkat yang diperlukan untuk mengenakan biaya berlangganan.

5. Konsultan
Ada jutaan blog di internet, dan kebanyakan dari mereka kurang layak. Namun mereka semua kurang layak untuk alasan yang berbeda. Beberapa memiliki konten yang mengerikan. Beberapa tidak memiliki konten asli. Beberapa memiliki konten yang baik tetapi gagal untuk pasar sendiri. Ada puluhan cara sebuah blog yang baik dapat terlihat buruk, dan ada lebih banyak cara untuk blog yang buruk untuk tetap buruk. Anda dapat membantu blogger ini membangun diri mereka sendiri.

Dengan memanfaatkan keberhasilan blog Anda, Anda bisa memasarkan diri Anda untuk blogger kurang berhasil sebagai konsultan. Anda mungkin tidak dapat uang banyak, tetapi berapa kali anda berhasil membantu blogger yang kurang berhasil ini maka semakin besar kemungkinan  Anda untuk memperoleh klien lebih banyak, sehingga Anda dapat memperoleh sejumlah uang lebih besar dari mereka.

Bonus: Jika Anda menetapkan diri sebagai konsultan, Anda akhirnya dapat bekerja dengan cara Anda sendiri hingga lebih sukses, dan perlahan-lahan klien membayar lebih tinggi.

Menjadi Blogger mungkin mudah pada satu waktu, tapi hari-hari itu bisa berakhir. Menghasilkan uang dari blog akan lebih sulit dari sebelumnya. Artinya, kecuali jika Anda serius dan mulai melihat alternatif. Dengan menambahkan pemasaran afiliasi, menjual, informasi produk, langganan, atau konsultasi - atau kombinasinya - untuk blog Anda, Anda bisa mendapatkan jauh lebih banyak uang daripada hanya menampilkan iklan saja. Tentu, hal ini lebih sulit daripada hanya meletakan beberapa kode iklan di situs Anda. Tapi bayaran mereka akan membuat semuanya sepadan :D.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar